Kuliah Kerja Profesi Prodi Ekonomi Syariah STAINU Pacitan dengan Bank Syariah Mandiri

0
8

Untuk memperoleh gambaran yang lebih komprehensif mengenai dunia kerja bagai mahasiswa Progaram studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) STAI NU Pacitan sekaligus memberikan gambaran kesempatan mengaplikasikan teori dan praktik di lapangan, mahasiswa diwajibkan menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan yang disesuaikan dengan kebutuhan Prodi Ekonomi Syariah. Program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan memberikan kompetensi pada mahasiswa untuk dapat lebih mengenal, mengetahui, dan berlatih menganalisis kondisi lingkungan dunia kerja. Hal ini sebagai upaya Prodi Ekonomi Syariah mempersiapakan diri mahasiswa dalam memasuki dunia kerja.

Pelaksanaan program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan ini dilakukan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah sebagai mata kuliah wajib yang memiliki bobot 4 SKS. Lama pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan ini ditentukan oleh Program Studi Ekonomi Syariah berserta Bank Syariah Mandiri Cabang Pacitan.  Pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan ini dimulai pada bulan September 2018 dan berakhir pada bulan Februari 2019.

Dengan demikian, Program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan  diharapkan pimpinan instansi dapat menempatakan mahasiwa pada unit kerja serta tugas/ pekerjaan yang sesuai dengan bidang studinya/ kompetensinya. Selama pelaksanaan program Kuliah Kerja Profesi (KKP) Kemitraan, pimpinan setempat/ unit kerja yang  menerima mahasiswa diharapakan dapat :

  1. Memberikan bimbingan dan pengarahan kepada mahasiswa praktikan agar dapat menjalankan tugas/ pekerjaan yang diterimanya dengan baik dan patuh terhadap pimpinan unit kerja yang diikuti.
  2. Memberikan pengarahan dan masukan-masukan kepada praktikan agar mereka memiliki pola pikir yang kreatif, inovatif, penuh inisiatif, bertanggung jawab dan siap memasuki dunia kerja.
  3. Memberikan masukan-masukan kepada Prodi Ekonomi Syariah STAI NU Pacitan untuk perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran.

LEAVE A REPLY